5 Layanan web blog gratis

Artikel terkait : 5 Layanan web blog gratis

5 Layanan web blog gratis - Ada banyak sekali situs yg menyediakan layanan untk membuat website gratis di internet, dan kabar baiknya hampir seluruh layanan blogging tersebut bisa kalian coba secara gratis, namun mungkin sebagian dari kalian selama ini hanya mengenal platform websitegratis dari Blogger / Wordpress, padahal sebenarnya masih banyak situs lain yg menyediakan layanan pembuatan blog gratis selain dari kedua situs tersebut.

Melalui artikel ini saya akan mencoba mengulas daftar tempat terbaik untk gimana cara buat blog gratis dengan total lebih dari 5 situs dan kesemua situs tersebut tentunya menyediakan layanan membuat blog yg bisa kita gunakan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun, bahkan sebagian layanan bloging tidak melakukan injeksi iklan apapun.

1. Blogger

Blogger

Blogger (atau blogspot) merupakan situs penyedia layanan untk membuat blog terbaik dengan jumlah pengguna terbanyak yg dikembangkan oleh Google. Hampir semua jenis blog seperti wallpaper, personal atau bahkan online shop bisa kalian buat di blogger, karena dari pihak blogger sendiri menyediakan berbagai macam template blog, kalaupun kalian tidak puas dengan template yg ada, maka kalian bisa dowload / desain template sendiri dengan bantuan Template Editor Blogger. untk kalian yg ingin mencoba buat di blog di Blogger, silahkan baca panduan lengkap Cara Membuat Blog.

2. Wordpress

Wordpress

Wordpress adalah salah satu domain wordpress gratis yg sangat cocok untk pemula, dimana pada halaman post editor telah mengadopsi sistem WYSIWYG (baca: wis-ai-wig) sehingga untk kalian para pemula yg buta akan bahasa HTML tetap bisa dengan mudah membuat postingan atau artikel. Selain pemberian Label, pengguna Wordpress juga bisa menambahkan Tag pada setiap artikel yg dibuat, tidak seperti Blogspot yg hanya memiliki fitur Label saja.

Wordpress (self host) adalah platform blogging yg paling tepat bagi para pelaku bisnis online shop, karena terdapat berbagai macam plugin yg berguna untk membantu kita dalam berjualan, pelajari selengkapnya bagaimana Cara Membuat Toko Online dengan Wordpress.

3. Mywapblog

Mywapblog

untk pengguna hanpdhone tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan blog yg pemiliknya yaitu Mr. Arvind Gupta sangat dikenal sekali dengan para pengguna layanannya karena sering terlibat obrolan langsung melalui chatroom. Bukan, Mr. Arvind bukan orang Indonesia, melainkan orang India, namun lucunya layanan blogging yg dia buat justru banyak digunakan oleh orang Indonesia. untk kalian pengguna handphone dan memiliki target pengunjung dari pengguna handphone / smartphone sangat saya sarankan untk menggunakan layanan ini, karena dari segi desain template Mywapblog sangat Mobile Friendly.

4. Tumblr

Tumblr

Tumblr adalah situs mikroblog yg dibuat oleh David Karp dan saat ini dikembangkan oleh Yahoo! Inc. Jenis blog terbaik untk pengguna Tumblr menurut saya adalah blog berjenis wallpaper, karena memang dari segi desain sangat menonjolkan gambar, seperti contohnya saat kita melakukan pencarian menggunakan Tag, dimana halaman tersebut akan dipenuhi gambar. Kelebihan lain dari Tumblr adalah tersedia layanan media sosial, jadi selain ngeblog kita juga bisa chatting dengan teman kalian.

5. Blog.com

Blog.com

Jika kalian membuat blog di Blog.com, maka akan ada 2 keuntungan yg mungkin tidak akan kalian dapatkan dari membuat blog di platgorm blogging manapun, keuntungangan yg pertama adalah subdomain esklusif (dot) blog, jadi nanti blog kalian akan beralamatkan (nama kalian).blog.com dan yg kedua adalah Featured Blogs, dimana beberapa blog dari para penggunanya akan dipajang di halaman depan situs blog.com/features/.

Baca Juga ebook membuat website

Artikel tagsenget.blogspot.com Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 tagsenget.blogspot.com | Design by Bamz | Distributor by Bangku Pemula