Cara Agar Blog Menghasilkan Uang

Artikel terkait : Cara Agar Blog Menghasilkan Uang

Mendapatkan penghasilan dari internet dengan cara bikin blog dewasa ini semakin diminati oleh banyak kalangan. Ya, dengan berbekal blog, baik blog yg di kelola secara pribadi maupun blog yg dikelola secara bersama-sama memungkinkan blogger bersangkutan untuk mendapatkan penghasilan online dari blog yg mereka kelola.

Baca Juga cara bikin alamat web

cara bikin blog sendiri tanpa modal (kecuali biaya koneksi internet) sejatinya cukup realistis, namun semuanya bergantung pada tingkat kesiapan kalian. Untuk bisa menguangkan suatu blog dibutuhkan sarangkaian proses, dan masing-masing tahapan akan menjadi barometer hasil akhirnya.

Baca Juga cara bikin blog di hp

Tidak ada yg instan, begitu juga dengan menggali penghasilan dari cara bikin blok di internet. Berapa Rupiah pun yg ingin kalian dapat tetap saja harus menempuh fase demi fase. Melalui artikel ini, saya ingin berbagi tips cara agar blog menghasilkan uang dimulai dari tahapan paling awal yaitu cara bikin akun blog hingga menentukan sumber monetisasi yg nantinya dapat kalian pilih.  Bagi kalian yg mungkin belum seberapa familiar dengan cara bikin blog di blogger atau cara bikin blog wordpress namun disisi lain ingin mencoba profesi online ini, semoga artikel ini bisa memberikan pencerahan serta dorongan bagi kalian.

Mulailah mengenal blog

Tahapan awal yg harus kalian lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari blog tanpa modal adalah dengan mulai mengenal “apa itu blog”, dan “bagaimana cara bikin blog menarik” sehingga kedepannya bisa menghasilkan profit untuk kalian.

cara bikin blogger dengan tujuan untuk dimonetisasi membutuhkan konsep yg matang. Pondasinya harus jelas, karena tidak semua blog itu bisa menghasilkan uang. Cari tahu lebih banyak tentang lingkup blogging seperti cara bikin blog gratis, cara bikin blogger gratis, cara bikin blog pribadi, cara bikin blog di wordpress, cara bikin situs, cara bikin situs web, cara bikin situs web gratis, cara bikin web gratis dan mudah, cara bikin web gratis di google, cara bikin blogger lewat hp, cara bikin blogger di google, cara bikin blog lewat android, dan masih banyak yg lainnya.Sehingga kalian bisa menentukan arah blog yg akan kalian buat.

kalian bisa belajar basic blogging dari blogger-blogger senior untuk memperluas wawasan kalian tentang hirup-tikup blogging.

Belajar ilmu ngeblog

Profesi apapun yg ingin kalian geluti, tentunya dibutuhkan skill dan pemahaman yg luas tentang bidang tersebut. Ngeblog pun begitu adanya, kalian tidak akan bisa menghasilkan uang dari blog jika bekal pemahaman kalian tentang cara bikin blog di google” masih kurang.

Terlebih dahulu bekali diri kalian dengan dasar-dasar teknik cara bikin blogspot, kemudian buatlah sebuah blog untuk mempraktikkan ilmu yg kalian dapat. Kembangkan blog kalian dengan melakukan sejumlah tahapan optimasi sesuai dengan ilmu yg kalian serap dari para pendahulu kalian.

Sambil meng-upgrade ilmu dari para senior serta hasil analisa kalian sendiri, terus lakukan Trial & Error untuk merealisasikan target yg kalian emban.

Reset keyword

Sebelum memutuskan untuk membuat blog, sebaiknya kalian melakukan reset keyword atau kata kunci terlebih dahulu. Hal ini untuk memudahkan kalian dalam menentukan arah blog kalian kedepannya.

Reset keyword dibutuhkan untuk: mencari tahu tingkat persaingan keyword, jumlah pencarian di SERP, potensi komersil, dan estimasi waktu yg dibutuhkan untuk proses pengembangan blog.

Tentukan platform blog

Seiring dengan terus meningkatnya popularitas media online semakin banyak pula platform blog yg bisa kalian gunakan. Namun, untuk tujuan monetisasi kalian tidak boleh salah dalam memilih platform. Jika kalian sekalangan pemula yg ingin mendapatkan penghasilan online tanpa modal, maka pilihan yg ideal untuk kalian adalah platform Blogger dan WordPress.com.

WordPress.com dan Blogger/Blogspot adalah dua platform gratisan yg paling banyak digunakan. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagi saya, Blogger serasa lebih tepat untuk program monetisasi. Dengan menggunakan WordPress.com akses user terbatas, begitu juga lingkup monetisasinya. Sementara itu, menggunakan platform Blogger memberikan lebih banyak ruang untuk mendapatkan penghasilan online berbekal hosting gratisan, namun sisi minusnya blog dapat dihapus sewaktu-waktu oleh Google selaku pemilik jika blog kalian dianggap banyak melakukan tindakan spam.

Belajar teknik optimasi

Setiap blog, apapun temanya harus dioptimasi agar mampu bersaing dengan blog-blog lain. Micro blog sangat membutuhkan kuantitas optimasi, karena pada dasarnya blog dengan jenis micro atau personal blog lazimnya hanya berisi beberapa artikel. Berbeda dengan portal besar yg berisi ribuan hingga jutaan artikel sehingga secara teknis lebih berpeluang untuk mendatangkan pengunjung karena padatnya konten.

Belajarlah teknik optimasi SEO (search engine optimization) untuk mendongkrak posisi blog kalian di SERP. Teknik SEO sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu SEO on-page dan SEO off-page. Keduanya sangat memberi andil besar untuk mengukur kesuksesan blog dalam mendatangkan pengunjung dari mesin pencari (Google, Bing, dll).

Baca juga cara bikin blog lewat hp

Ketahui apa yg boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan

Selama dalam proses pengembangan tentunya kalian akan melakukan banyak hal berkaitan dengan upaya pengoptimasian. kalian harus tahu, apa yg harus dilakukan dan apa yg tidak boleh dilakukan. Hal ini penting untuk menjaga track blog kalian agar tetap berada pada lkaliansan yg tepat.

Pada saat melakukan optimasi, tidak semua metode optimasi itu boleh digunakan. Teknik optimasi salah atau teknik optimasi menyimpang yg lebih familiar dengan istilah blackhat harus kalian hindari, karena hal tersebut akan mengubur masa depan blog.

Beberapa contoh teknik optimasi blog yg harus kalian hindari, diantaranya link building secara membabi-buta, melakukan praktik spam, dan menulis artikel yg hanya berisi kata kunci. Sementara itu, salah satu larangan lain yg benar-benar harus kalian hindari yakni copy-paste artikel dari blog lain. Jika kalian ngeblog dengan harapan ingin menghasilkan uang, maka kalian benar-benar harus menghindarinya.

Baca Juga cara bikin situs web lewat hp

Blog yg bisa menghasilkan uang adalah blog yg berbekal originalitas
Jadilah kalangan yg kreatif

Jadilah blogger yg kreatif, karena semakin kreatif semakin banyak pula sumber uang untuk kalian. Apabila kalian sangat produktif dalam menulis artikel, tulislah artikel yg unik dan memiliki potensi profit tinggi.

Berikan sesuatu yg berbeda kepada pengunjung, dengan demikian mereka akan terus merasa terdorong untuk mengunjungi blog kalian. Salah satu tingkat kesulitan blogger dalam membangun bisnis online terletak pada kendala trafik, dan jika kalian bisa menjadi blogger yg kreatif saya yakin trafik hanya masalah waktu.

Sabar dan tetap optimis

Meskipun kita sudah membuat perencanaan matang, terkadang hasilnya tetap diluar espektasi. Blogging adalah program jangka panjang, disini mereka (blogger) dituntut untuk tetap fokus, konsisten dan jangan sampai kehilangan optimisme untuk mewujudkan target.

Lakukan analisa untuk mencari tahu sisi minus pada blog kalian sehingga masih kalah bersaing dengan blog-blog lain. Periksa kondisi kesehatan blog, mulai dari struktur template, broken link, time loads, dll.

Pilihlah metode monetisasi

Jika blog kalian sudah memiliki pengunjung, maka tiba waktunya untuk mulai menghasilkan uang online dari blog kalian. Dalam hal ini ada banyak metode monetisasi yg dapat kalian pilih, beberapa diantaranya adalah dengan menjadi publisher iklan berbasis PPC (Pay Per Click), menjadi publisher iklan berbasis CPM (cost per mile), menjadi publiher iklan secara mandiri (mencari advertiser sendiri), bergabung dengan program afiliasi, me-review produk brand/perusahaan tertentu, dan masih banyak lagi.

Baca Juga cara bikin situs web sendiri

Dari sekian banyak metode menotisasi blog, sebagian besar blogger lebih tertarik untuk menjadi publisher iklan berbasis PPC. Dengan menjadi penerbit iklan Pay Per Click, maka kalian akan dibayar dengan sistem perhitungan berdasarkan klik. Harga klik yg didapat pun cukup bervariasi, bergantung pada bahasa konten, keyword konten, prilaku pengunjung (yg mengeklik iklan), geolokasi pengunjung, dan juga PPC ads network yg digunakan

Artikel tagsenget.blogspot.com Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 tagsenget.blogspot.com | Design by Bamz | Distributor by Bangku Pemula