Langkah Awal Membuat Blog

Artikel terkait : Langkah Awal Membuat Blog

langkah awal membuat blog - Era media sosial saat ini, sebagai manusia kita dituntut agar tak ketinggalan dengan kemajuan teknologi. Blog sebenarnya bukanlah barang baru. Saya mengenal blog sebelum Blogger diakusisi oleh google dan hingga sekarang masih ngeblog.

Walau jumlah orang yg paham teknologi di Indonesia semakin hari makin banyak, tapi ada juga beberapa orang yg tidak tahu menggunakan komputer dan internet masih kaku dan asing ngeblog.

Sebab jumlah pengguna internet di Indonesia banyak, dan masih banyak orang yg tidak tahu langkah langkah membuat blog, Disini kita akan belajar langkah membuat blog di blogger dari awal hingga mahir, selain dengan cara tertulis, agar lebih mudah setiap postingan langkah membuat blog akan disertakan gambar ilustrasi.

Mari kita belajar sama-sama. Pertama-tama langkah membuat blog baru kita buat email gmail dulu yah (syarat mutlak) saya pikir semuanya sudah tahu membuat gmail. Kalau masih ada yg belum tahu, cari aja di google, pasti banyak. Setelah punya gmail, selanjutnya kita ikuti langkah2 membuat blog berikut ini.

1.Dibrowser kalian ketikan blogger.com. Setelah mengisikan email yg telah kalian buat sebelumnya, langkah membuat blogger kedua dilakukan.

langkah membuat website

2. langkah buat blog ini gampang saja, langsung klik 'Lanjutkan ke Blogger'

3. Akan tampil gambar seperti berikut. kalian langsung klik 'Blog Baru' saja.

langkah membuat website gratis

4. Setelah mengisi 'Judul' dan 'Alamat' lalu pilih salah satu 'Template' yg disediakan. Di blogoooblok ini kita pilih tema sederhana. Setelah itu, klik 'Buat Blog!'.
Penjelasan : Judul adalah nama blog kalian, seperti blog ini 'Cara Blog' sementara Alamat adalah URL, seperti blog ini alamatnya adalah blogoooblok.blogspot.com.

langkah2 membuat website

5. Tradaaa... jadideh blogoooblok-nya, seperti ini tampilan awalnya, kosong bukan, tapi sekarang sudah ada, karena kalian sudah membaca tulisan ini.


Sebenarnya langkah awal membuat blog ini hampir sama dengan langkah membuat wordpress, walaupun wordpress dan blogger adalah platform yg berbeda akan tetapi intinya hampir sama.

Artikel tagsenget.blogspot.com Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 tagsenget.blogspot.com | Design by Bamz | Distributor by Bangku Pemula